ketika telah selesai shalat saya melihat bahwa di jari saya itu masih melekat lem tsb. maka saya mengulangi shalat saya. Bagaimana pendapat Habib?

Assalamu 'alaykum wr. wb.

Habib, semoga Habib cepat sembuh ya? Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan kekuatan lahir bathin kepada Habib Munzir dan lasykar Muhammad.

Saya pernah kena lem aibon di jari. kemudian saya berusaha untuk membersihkannya dan memang mudah. tetapi saya kurang teliti. sehingga ada lem yang masih menempel di jari saya. kemudian saya berwudhu dan sholat. ketika telah selesai shalat saya melihat bahwa di jari saya itu masih melekat lem tsb. maka saya mengulangi shalat saya.
Bagaimana pendapat Habib?
Begitu saja. Jazakallahu khairan katsira.

Wassalamu 'alaykum wr. wb.


Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Salam Indah penuh doa kebahagiaan atas anda setiap saat,

mengenai kulit yg tersentuh lem aibon atau apasaja yg menghalangi sentuhan air wudhu pada kulit memang wajib dihilangkan, dan bila telah selesai shalat lalu menemukan ada bekas aibon atau lainnya maka Ikhtilaf Ulama, ada yg mewajibkan Qadha shalat dan ada yg mengatakan tidak perlu meng Qadhanya selama hal itu tak disengaja.

wallahu a'lam.