batas waktu shalat tahajjud sampai jam berapa bib

assalamu'alaikum ya habibana munzir

semoga habib beserta keluarga dalam keadaan sehat walafiat.
dan diberikan kesabaran dalam menegakkan dakwah rasulullah saw.

ane mo tanya nih bib,
1.ane kalo shalat shubuh di rumah sering kesiangan bib,padahal ane tidur 
lebih awal.yg ane mo tanyakan bagaimana hukumnya kalo ane tidur di masjid dgn niat agar shalat shubuh tidak ketinggalan,dan
2.batas waktu shalat tahajjud sampai jam berapa bib

sekian dari ane ,mohan maaf kalo ada kata2 yg kurang berkenan dan ane 
beserta keluarga minta doanya dari habib.

wassalam


Alaikumsalam waramatullah wabarakatuh,

Semoga Limpahan Keridhoan Nya selalu menyelimuti aktifitas antum dan keluarga,

1. Mengenai shala subuh yg selal terlambat, saya ada solusi, sebelum tidur, antum niatlah dengan niat yg kuat untuk bangun subuh, dan berdzikirlah sampai bobo, bisa dipastikan anda akan bangun, ini resep mujarab lho, asalkan antum mulai tidur tdk terlalu larut malam
tidur di masjid demi mendapatkan shalat subuh merupakan hal yg sangat luhur.

2. waktu shalat tahajjud adalah setelah melaksanakan shalat isya, hingga adzan subuh


selamat mencoba.. semoga niat mulia antum utk tahajjud membuka Pijaran Cahaya Keindahan Nya yg selalu mengundang Hamba Hamba Nya yg mulia untuk menghadap Nya dalam kesendirian di larutnya malam

wassalam.