gimana kiat agar kuat dalam menjalankan puasa sunnah dan bisa terus istiqomah menjalankannya ?

assalamu alaikum.... Bib. Langsung aja Bib, ana mau tanya gimana kiat agar kuat dalam menjalankan puasa sunnah dan bisa terus istiqomah menjalankannya ?

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan Anugerah ilahi semoga terhujankan pada anda dan keluarga,

banyak cara untuk menjaga kelangsungan puasa sunnah, saya beri satu acara saja yg saya pernah jalankan, saya pernah menjalankan puasa Daud as (sehari puasa sehari tidak, sehari puasa sehari tidak, demikian seterusnya), aelama setahun lebih, apa resepnya?, jangan menganggapnya berpahala besar, jangan anggap anda berpuasa, hanya sekedar menunda waktu makan, bila haus maka sabarkan sebentar lagi, tunda lagi dan lagi, dan yakinkan dihati anda, ah.. saya cuma puasa sunnah kok, kalau saya benar2 lapar saya akan makan / minum, tapi.. ah.. malas deh, ntar lagi aja., sampailah waktu magrib..

demikian saya perbuat pada hari puasa berikutnya, saya beri'tikad, ah.. cuma sunnah, kalau saya malas saya berhenti dan batal, ga dosa kok, tapi.. tanggung deh..
setahun lebih saya jalankan itu....

tapi kemudian kondisi saya menurun karena kurang tidur dan terlalu lelah, sering saya tiga hari atau 4 hari tak tidur, dan akhirnya obat2an lah yg menghancurkan semuanya..

Nah.. silahkan mencoba.., jaga kondisi anda.

salam indah